SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions tertera nama Manchester City yang menjadi juara Liga Champions 2023, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. (Instagram/@championsleague).

Solopos.com, SOLOManchester City yang menjuarai Liga Champions 2023, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB membuat sejarah baru. Gelar itu merupakan gelar pertama The Citizens.

Hasil itu juga mengukuhkan skuad Man City meraih trebel winners pada musim ini. Sebelumnya Erling Haaland dan kolega menjuarai Premier League 2022/2023 dan juara Piala FA 2022/2023.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Raihan prestasi itu memastikan pelatih Pep Guardioala mencatatkan sejarah sebagai pelatih pertama yang membawa dua klub yang dilatihnya meraih trebel winners.

Pep pertama kali mendapatkan trebel winners saat melatih Barcelona pada musim 2008/2009 dengan memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Manchester Biru meraih gelar juara Liga Champions dengan catatan sangat baik. Ilkay Gundogan dan kawan-kawan tak pernah kalah selama menjalani 13 pertandingan di Liga Champions dengan catatan delapan kali menang dan lima kali seri.

Manchester City membawa pulang trofi Si Kuping Besar seusai mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 pada partai final di Ataturk Olympic Stadium, Intanbul, Turki, Minggu dini hari WIB.

Gol tunggal The Citizens pada pertandingan yang disiarkan langsung SCTV itu diciptakan Rodrigo pada menit ke-67.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya