SOLOPOS.COM - Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri di dampingi Rektor UTY Bambang Moertono saat meresmikan Pos Sabhara di Caturtunggal, Babarsari, depok, Sleman, Kamis (16/2/2017). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Pos polisi Sabhara dibangun di Caturtunggal

Harianjogja.com, SLEMAN– Kecamatan Depok memang menjadi salah satu dari 17 kecamatan di Sleman yang mendapatkan perhatian tinggi dari petugas kepolisian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, lokasi kecamatan yang berada di jantung kota, membuat wilayah dengan kondisinya hingga saat ini dinilai memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi.

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria mengatakan, wilayah Depok merupakan miniatur Indonesia yang sangat komplek akan budaya, adat istiadat, jumlah penduduk dan permasalahan sosial lainnya yang sering terjadi serta dapat berpengaruh dalam bidang kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

Menyikapi hal tersebut, Polres Sleman bekerja sama dengan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) membangun Pos Polisi Sabhara di wilayah Caturtunggal, Babarsari, Depok.

“Dengan adanya pos sabhara ini diharapkan Polres Sleman mampu mengoperasionalkan personel Sabhara dengan maksimal terutamanya di wilayah yang rawan. Penempatan personil di pos ini juga untuk memberikan pelayanan yang cepat jika suatu saat ada kejadian yang membutuhkan penanganan polisi,” katanya, Kamis (16/2/2017).

Hadir untuk meresmikan bangunan Kapolda DIY Brigadir Jenderal polisi Ahmad Dofiri mengatakan, selain merupakan bentuk Quick respon dalam pelayanan kepolisian, adanya Pos Sabhara Polres Sleman juga merupakan suatu bentuk upaya dari kepolisian dan pihak akademisi UTY untuk membangun peradaban yang lebih baik dan memberikan pelayanan juga yang efektif dan efisien.

“Kedepan meski ini Pos Polres Sleman, tidak menutup kemungkinan juga anggota Sabhara Polda juga akan ditugaskan di pos ini. Minimal harus 1×24 jam satu regu stand by di pos ini,” tegas Kapolda.

Sementara itu Rektor UTY Bambang Moertono mengatakan bangunan seluas 150 meter persegi tersebut berdiri diatas tanah kas Desa Caturtunggal. Kata dia pembangunan gedung tersebut dibangun dengan dana sekitar Rp 350 juta.

Dengan dibangunnya pos tersebut merupakan bentuk kepedulian UTY terhadap daerah dan keamanan wilayah. “Ini bangunan ketiga yang telah di bangun UTY bekerjasama dengan Polres sleman. Harapannya tentu supaya pos juga akan bermanfaat karena ini wujud kepedulian kami terhadap keamanan di wilayah DIY,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya