SOLOPOS.COM - Pesawat tempur Supersonik ketika memasuki fase sonic boom. (m.thecrowdvoice.com)

Pesawat tempur Supersonik ketika memasuki fase sonic boom. (m.thecrowdvoice.com)

WONOGIRI–Suara ledakan keras yang didengar warga Wonogiri selatan disertai jejak asap di langit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anggota DPRD Wonogiri, Indun Suyetno, mengungkapkan dirinya mendengar bunyi ledakan Selasa (26/3/2013) sekitar pukul 15.00 WIB saat melintas di perbatasan Batuwarno, Tirtomoyo dan Karangtengah.

“Suaranya keras sekali. Sangat keras. Setelah ledakan saya melihat ke langit ada jejak asap. Itu saja,” jelas Indun, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (26/3) petang.

Indun menduga ledakan dan asap tersebut adalah pesawat tempur yang sedang berlatih. Menurutnya, saat pesawat hendak menggunakan tenaga supersonik pesawat akan mengeluarkan tenaga super besar yang dibarengi ledakan. Dia yakin hal itulah yang terjadi di langit Wonogiri Selasa sore.

Sebelumnya Kapolsek Baturetno Wonogiri, AKP La Amani, menjelaskan berdasarkan penyisiran yang dilakukan pihaknya tak ditemukan pesawat jatuh di wilayah Wonogiri. Warga dihebohkan oleh suara dentuman keras di langit Wonogiri.

Dihubungi Solopos.com, Selasa (26/3/2013), Amani mengungkapkan dia juga mendengar suara dentuman keras tersebut. “Jadi sekitar pukul 15.00 WIB saat saya mau menuju ke masjid, ada pesawat melintas lalu terdengar suara dentuman, begitum” kata dia.

Penyisiran Pesawat Jatuh

Tak hanya dia, warga pun mendengar suara tersebut. Selanjutnya, berkoordinasi dengan muspika Baturetno, kepolisian melakukan penyisiran. “Ada 13 desa yang kami sisir dan kami sudah menerima laporannya tidak ada pesawat jatuh di wilayah Baturetno.”

Ketika ditanyakan jenis pesawat yang melintas itu, Amani mengatakan tidak tahu. Pun halnya ketika ditanyakan kawasan Baturetno apakah menjadi lokasi latihan pesawat tempur Amani mengaku tak mengetahuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya