SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Dentuman misterius di depan Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Bandung sejauh ini belum diketahui asal-usulnya. Namun dugaan sementara, dentuman tersebut terjadi karena konsolidasi tanah.

Sebagaimana diberitakan Detikcom Minggu (22/5), Kepala Bidang Pengamatan Gempa Bumi dan Gerakan Tanah Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi I Gede Swantika menjelaskan, dentuman bisa terjadi karena gerak tanah menuju kestabilan baru. Kejadian serupa yang pernah terjadi di Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya diberitakan, dentuman keras mengagetkan para pengendara dan warga di sekitar Museum Konprerensi Asia Afrika, Jalan Asia Afrika. Ledakan keras itu terjadi pukul 22.45 WIB. Namun tidak diketahui jelas dari mana asal suara tersebut. Sementara itu, Satpam Bank OCBC NISP Yusuf yang berada tepat di depan museum membenarkan adanya suara ledakan keras tersebut. [dtc/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya