SOLOPOS.COM - ilustrasi penyergapan teroris (istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus empat orang terduga teroris di sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Senin (14/2/2022). Keempat terduga teroris itu ditangkap di wilayah Kabupaten Batang, Sragen, dan Sukoharjo.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, mengatakan empat terduga teroris yang ditangkap itu merupakan anggota kelompok terorisme Jamaah Islamiyah (JI).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Polri dalam hal ini Densus 88 Antiteror melakukan penegakan hukum terhadap 4 orang anggota kelompok JI, pada tanggal 14 Februari 2022 di Jawa Tengah,” ujar Ramadhan, dikutip dari Antara.

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap Densus di Sragen Ternyata Tukang Cukur

Ramadhan dalam kesempatan itu belum menjelaskan secara detil, peran dari keempat anggota teroris JI Jawa Tengah tersebut, sehingga dilakukan penegakan hukum.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy, mengatakan empat terduga teroris itu ditangkap di Kabupaten Batang, Sragen dan Sukoharjo. Menurutnya, dua terduga teroris ditangkap di Kabupaten Batang, sedangkan dua orang lainnya ditangkap di Sukoharjo dan Sragen.

Iqbal belum bisa menjelaskan lebih detail tentang penangkapan pada Senin pagi itu. “Untuk lebih lanjut, akan dijelaskan oleh Divisi Humas Mabes Polri dan Densus 88,” katanya.

Ia menambahkan bahwa kepolisian di masing-masing satuan kewilayahan hanya membantu pelaksanaan pengamanan selama kegiatan Densus 88 tersebut.

Baca juga: Densus 88 Geledah 2 Rumah Terduga Teroris di Bantul, Ini yang Disita

Penegakan hukum terhadap kelompok terorisme JI juga dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri pada Kamis (10/2/2022), menangkap tiga orang terduga, masing-masing berinisial CA, M dan R.

Tersangka CA diketahui sebagai Ketua JI cabang Bengkulu, aktif melakukan perekrutan anggota termasuk merekrut tersangka M dan R. Kemudian ada Senin (31/1/2022), Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap dua terduga teroris anggota kelompok JI di wilayah Tapanuli, Sumatra Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya