SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOGOR — Densus 88 Antiteror bersama Polres Bogor membekuk satu orang terduga teroris yang diduga anggota jaringan ISIS di sebuah rumah di Jl Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/2019). Densus juga menemukan bahan peledak hingga buku jihad di rumah itu.

“Pada hari ini dilakukan penindakan pada pukul 15.30 WIB tanggal 17 Mei 2019 pada hari Jumat, terhadap satu tersangka teroris laki-laki dengan inisial E alias AR, 51,” kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky melalui siaran pers di Bogor.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hasil penggeledahan rumah tersangka ditemukan berbagai macam barang bukti, seperti bahan peledak untuk merakit bom, berbagai jenis senjata tajam, rangkaian detonator, dan buku panduan merakit bom. “Dari hasil pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia,” ujar Dicky.

Anggota kepolisian bersenjata lengkap menjaga ketat lokasi penggeledahan. Dari penggeledahan, polisi menemukan bahan peledak hingga buku jihad di lokasi penangkapan teroris yang diduga anggota jaringan ISIS.

“Ditemukan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan, antara lain adalah TATP dan Nitrogliserin, kemudian kami juga temukan beberapa panci, paku-paku termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis,” ujar Dicky seusai penggeledahan.

Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti berupa senjata tajam berupa pistol, dan berbagai macam golok. Dia menduga terduga teroris yang ditangkap ini merupakan jaringan ISIS sehingga kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia,” ujar Dicky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya