SOLOPOS.COM - Ilustrasi, Polisi bersenjata berjaga di depan sejumlah toko emas (Foto Antara)

Ilustrasi, Polisi bersenjata berjaga di depan sejumlah toko emas (Foto Antara)

PEKANBARU- Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 memburu kawanan perampok toko emas di Kabupaten Kampar, Riau. Seorang anggota Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau luka tembak saat kejadian itu.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Hal ini juga sesuai instruksi langsung Kepala Polda Riau. Agar pelaku dapat ditangkap secepatnya,”  jelas Kabid Humas Polda Riau, AKBP Syarif Pandingan, di Pekanbaru, Senin (18/6/2012),

Pandiangan menjelaskan, beberapa toko emas di Kabupaten Kampar, Sabtu lalu (16/6), dirampok. Pelaku melakukan aksinya di pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB. Kawanan perampok juga menembak satu anggota Brimob.

Selain membawa lari lebih satu kilogram emas milik sejumlah toko di Desa Sialang Kubang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, lanjut Pandiangan, kawanan rampok bersenjata juga merampas senjata AK-47 milik anggota Brimob Brigadir Polisi Satu (Briptu) Sardianto, yang sedang berjaga toko itu.

Sata beraksi, kawanan perampok langsung melumpuhkan Briptu Sardianto terlebih dulu. Penjahat-penjahat itu diketahui memakai empat senjata api, dan Sardianto menjadi sasaran tembak mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya