SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Mantan punggawa Arsenal, Dennis Bergkamp mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke klub yang bermarkas di London Utara itu.

Dilansir Skysport, Rabu (9/10/2013), legenda pesepak bola asal Belanda itu mengaku senang jika kembali ke Arsenal dan mengambil bagian sebagai staf pelatih.

Mantan pemain yang mendapat julukan Non-Flying Dutchman itu menghabiskan 11 tahun bersama Arsenal sebelum memutuskan pensiun pada 2006. Baginya, Arsenal adalah klub yang selalu ada di hatinya.

Bergkamp saat ini menjadi asisten pelatih di Ajax dan belum memiliki rencana meninggalkan jabatan itu dalam beberapa tahun ke depan. Namun, ia tak bisa menyembunyikan keinginannya untuk kembali ke London Utara di masa depan. Dia akan lebih senang jika bisa bekerja sama dengan beberapa mantan rekan satu timnya seperti Patrick Vieira dan Thierry Henry.

“Aku selalu menikmati itu [masa di Arsenal]. Aku tidak pernah punya hari yang buruk di sana. Itu selalu di pikiran saya. Ini adalah bagian dari ambisi saya untuk kembali pada tahap tertentu,” kata Bergkamp melalui Daily Telegraph.
 
“Aku tahu aku akan berada di sini [Ajax] untuk setidaknya tiga atau lima tahun dan kemudian saya tidak tahu. Aku tidak melihat diriku berada di Ajax untuk menjalani sisa karir sebagai pelatih. Saya melihat diri saya sebagai bagian dari staf pelatih. Saya sangat menikmati peran tersebut, terutama pelatih individu striker.”

”Aku sudah bicara dengan Patrick Vieira dan Thierry Henry akan senang untuk kembali ke Arsenal suatu hari. Tony [Adams] adalah pilihan yang besar juga.”

Arsenal yang belum memenangkan trofi sejak ditinggal Bergkamp telah membuat start yang mengesankan awal musim berkat kedatangan Mesut Ozil dari Real Madrid.

“Ozil tahu persis bagaimana mengontrol bola dalam berbagai ruang dan waktu. Itulah perbedaan antara pemain [biasa] dan pemain hebat. Dengan kecerdasan dan sentuhannya serta keterampilan, ia mencoba melakukan sesuatu yang benar setiap membawa bola.” (Moh Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya