SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Morten Olsen. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN—Pelatih Denmark, Morten Olsen, menilai Andrea Pirlo, Daniele De Rossi dan Mario Balotelli bakal menjadi kunci permainan Italia saat bentrokan di San Siro, Rabu (17/10) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Olsen sadar bukan tugas yang mudah untuk meredam kualitas ketiga pemain kunci Gli Azzuri, julukan Italia, itu. Meski demikian, Olsen tak akan membiarkan fokus para pemainnya hanya tertuju kepada tiga pemain itu saja, melainkan seluruh skuad Italia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Andrea [Pirlo] memang pemain penting, namum kami telah mempersiapkan diri untuk membatasi seluruh pergerakan pemain Italia dan bukan hanya Pirlo,” ujar pelatih berusia 63 tahun ini di Soccerway, Selasa (16/10).

“Untuk [Mari] Balotelli dan [Daniele] De Rossi, mereka adalah talenta hebat dan saya cukup ngeri dengan mereka,” imbuhnya.

Saling jegal antara kedua tim dalam satu grup ini merupakan yang pertama sejak delapan tahun silam. Kali terakhir Italia dan Denmark berada satu grup adalah pada Piala Eropa 2004 lalu.

Saat itu, Denmark berbuat sedikit kontroversi dengan bermain imbang 2-2 dengan Swedia yang menyebabkan Italia harus tersingkir di fase grup. Olsen pun mengaku khawatir dengan dampak yang mungkin masih ditimbulkan saat keduanya kembali bertemu.

“Saya takut untuk mengatakan apa yang benar-benar terjadi pada pertandingan itu,” klaim Olsen.

“Swedia melakukan dengan baik untuk mengejar ketertinggalan menjadi 2-2. Itulah yang telah terjadi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya