SOLOPOS.COM - Pasangan juara dunia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ODESE – Pasangan juara dunia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, memastikan langkahnya ke perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Open Superseries 2013. Hendra/Ahsan melaju ke delapan besar setelah menundukkan rekan senegaranya, pasangan ganda putra, Gideon Markus Fedrnaldi/Markis Kido, secara straight game, 21-17, 21-18, di Odense Sport Park, Kamis (17/10/2013) sore WIB.

Pasangan Hendra/Ahsan tampaknya tak terlalu kerepotan saat meladeni perlawanan Gideon/Markis. Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, ganda putra ranking dua dunia ini hanya membutuhkan waktu selama 25 menit untuk mengatasi Gideon/Markis.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Bagi Hendra/Ahsan menghadapi Gideon/Markis bukanlah sesuatu yang baru. Meski Gideon/Markis merupakan pasangan baru, namun dari segi permainan kedua pasangan sudah saling mengenal.

Terlebih Markis pernah menjadi pasangan Hendra. Keduanya bahkan pernah merajai nomor ganda putra dengan merebut emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Asian Games 2010.

Namun, kali ini Hendra telah menemukan pasangan baru, yakni Ahsan. Bersama Ahsan sudah cukup padu dan sulit dihentikan.
Sementara, Kido masih mencari-cari pasangan yang sesuai dengannya, seperti saat masih berduet dengan Hendra. Sebelum dengan Gideon, Markis sempat bermain dengan Alvent Yulianto Chandra.

Di babak selanjutnya, pasangan Hendra/Ahsan akan menghadapi pemenang antara unggulan ketujuh asal Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel dan wakil Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya