SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denmark Open Super Series 2015 gagal membawa Hayom Rumbaka dan Angga/Ricky ke babak berikutnya.

Solopos.com, ODENSE — Tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka dan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kandas di babak kedua Denmark Terbuka Super Series Premier. Mereka sama-sama dijegal wakil tuan rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hayom bertarung sepanjang tiga game saat melawan unggulan kedua, Jan O Jorgensen, di Odense Sports Park, Odense, Kamis (15/10/2015) waktu setempat. Meski merebut game pembuka, dia akhirnya menyerah dengan skor 21-12, 15-21, 19-21.

Ekspedisi Mudik 2024

Hayom tampil sangat baik di game pertama. Seperti dilansir detiksport, dia selalu memimpin perolehan angka dan tak pernah tertinggal. Selepas skor 12-11, dia melesat dan unggul 19-11 sebelum menyudahi game ini.

Tapi Jorgensen bangkit di game kedua. Sempat tertinggal 5-7, dia mengumpulkan enam poin secara berturut-turut untuk berbalik memimpin 11-7. Setelah itu, dia perlahan-lahan menjauh dari Hayom dan unggul 15-8. Jorgensen tak terkejar lagi dan memaksakan digelarnya game penentuan.

Di game ketiga, Hayom sebenarnya mendapatkan momentum bagus untuk mengalahkan Jorgensen. Dia sempat memimpin enam poin dalam kedudukan 13-7 dan 14-8. Akan tetapi, keunggulan tersebut ternyata tak bisa dimaksimalkan oleh Hayom.

Perolehan poinnya tersendat, sementara Jorgensen terus menambah angka. Jorgensen pun akhirnya memenangi game ketiga ini dan memaksa Hayom angkat koper.

Pada pertandingan lainnya, Angga/Ricky harus mengakui keunggulan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Mereka kalah dua game langsung dengan skor 19-21 dan 16-21 dalam waktu 43 menit.

Tersingkirnya Hayom dan Angga/Ricky membuat Indonesia cuma punya dua wakil di babak perempatfinal, yaitu tunggal putra Tommy Sugiarto dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tommy selanjutnya akan menghadapi Jorgensen, sementara Tontowi/Liliyana melawan Lu Kai/Huang Yaqiong. (JIBI/SOLOPOS)

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka tersingkir di Denmark Open. Ist/PBSI

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka tersingkir di Denmark Open. Ist/PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya