SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denmark Open Super Series 2015 menjadi peluang Tommy membawa gelar juara dengan menantang Chen Long di final.

Solopos.com, ODENSE — Indonesia menempatkan satu wakil lagi di babak final Denmark Terbuka Super Series Premier. Tommy Sugiarto menembus partai puncak seusai menyingkirkan Chou Tien Chen untuk selanjutnya bertemu Chen Long.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan semifinal di Odense Sports Park, Sabtu (17/10/2015), Tommy menang dua gim langsung atas Chou yang merupakan unggulan ketujuh. Tommy menang 21-8, 22-20 dalam tempo 42 menit.

Di babak final, Tommy sudah ditunggu oleh Chen Long. Pebulutangkis nomor satu dunia itu melenggang ke partai puncak usai melewati duel sepanjang tiga gim melawan wakil tuan rumah, Viktor Axelsen, 15-21, 21-17, 21-16.

Ini akan menjadi pertemuan kesembilan antara Tommy dan Chen Long. Secara head-to-head, Chen Long masih unggul 7-1 atas Tommy. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 yang dimenangi Chen Long dengan skor 21-16, 22-20.

Tommy menjadi wakil Indonesia kedua yang masuk ke babak final. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana sudah memastikan satu tempat di partai puncak lewat kemenangan atas Liu Cheng/Bao Yixin 21-18, 21-16.

Tontowi/Liliyana selanjutnya akan menghadapi ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Ko/Kim lolos dengan menghentikan jagoan tuan rumah, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 21-14, 21-16.

Tontowi/Liliyana sejauh ini masih unggul 3-2 secara head-to-head atas Ko/Kim. Namun pertemuan terakhir di Jepang Terbuka Super Series dimenangi Ko/Kim dengan skor 21-16, 23-21. (JIBI/Solopos/detiksport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya