SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denmark Open Super Series Premier 2015 gagal membawa Tommy sebagai juara.

Solopos.com, ODENSE — Tommy Sugiarto jadi runner-up di Denmark Open Super Series Premier 2015 setelah dikalahkan Chen Long di final. Meski gagal jadi juara, Tommy sudah cukup puas dengan pencapaiannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada pertandingan final di Odense Sports Park, Odense, Minggu (18/10/2015), Tommy kalah dua game langsung dari Chen. Dia menyerah dengan skor 12-21 dan 12-21 dari unggulan teratas asal China itu.

“Chen Long sudah mengantisipasi semua pukulan saya. Kami sebenarnya sudah sama-sama saling mengetahui permainan. Saya tidak bisa menembus pertahanan Chen Long, tapi saya sudah berusaha dengan maksimal. Saya akan terus mencoba, semoga turnamen berikutnya kalau harus bertemu, saya bisa mengalahkannya,” ujar Tommy seusai bertanding seperti dilansir detiksport.

Tommy, yang menempati peringkat 12 dunia, datang ke turnamen ini dengan status pemain non-unggulan. Namun, dalam perjalanannya menuju final, dia mampu mengatasi pemain-pemain unggulan seperti Srikanth Kidambi (unggulan 5), Jan O Jorgensen (unggulan 2), dan Chou Tien Chen (unggulan 7).

“Saya sebenarnya tidak memperkirakan bisa sampai ke final. Karena saya tidak diunggulkan di sini. Tapi saya berusaha menaikkan level permainan saya lagi, untuk lebih baik ke depannya,” tutur Tommy.

Meski belum berhasil jadi juara, menjadi runner-up Denmark Terbuka Super Series Premier merupakan catatan terbaik Tommy di tahun 2015. Sejauh ini di tahun 2015, Tommy baru menjadi juara di Rusia Terbuka Grand Prix dan Vietnam Terbuka Grand Prix.

“Bisa sampai final saya cukup puas. Tapi, dengan penampilan saya di final tadi, saya rasa masih ada yang belum saya keluarkan dari permainan saya. Saya seharusnya masih bisa lebih all out lagi. Paling nggak meskipun kalah, poinnya tidak terpaut terlalu jauh,” kata Tommy. (JIBI/Solopos)

Tommy Sugiarto bersama Chen Long seusai menerima hadiah Denmark Open. Ist/pbsi

Tommy Sugiarto bersama Chen Long seusai menerima hadiah Denmark Open. Ist/pbsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya