SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido [depan] dan Alvent Yulianto Chandra [belakang]. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

ODENSE—Pasangan ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido menembus babak utama turnamen Yonex Denmark Open 2012. Alvent/Kido yang belum lama berpasangan lolos dari kualifikasi setelah menundukkan pasangan tuan rumah, Kasper Antonsen/Nikolaj Overgaard, 21-15, 21-12 di Odense, Kamis (17/10) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir tournamentsoftware.com, sukses Alvent/Kido ini juga diikuti pasangan ganda putra Indonesia lainnya. Mantan pasangan Alvent, Hendra Aprida Gunawan yang kini bertandem dengan Yonathan S Dasuki, juga melenggang ke babak utama.

Yonathan/Hendra melaju ke babak utama seusai menghentikan perlawanan pasangan Denmark, Anders Kristiansen/Anders Skaarup Rasmussen, secara rubber game, 21-16, 20-22 dan 21-19.

Di babak pertama, pasangan Alvent/Kido akan menghadapi wakil China, Biao Chai/Nan Zhang. Sedang pasangan Yonathan/Hendra sudah ditunggu ganda putra Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler.

Sementara itu di nomor ganda campuran, pasangan juara Taipei Open Grand Prix Gold, Muhammad Rijal/Debby Susanto, memastikan tiket ke putaran kedua setelah menjinakkan pasangan China, Tao Jiaming/Jinhua Tang, 21-11, 21-10. Di fase selanjutnya, Rijal/Debby bakal menghadapi unggulan ketiga sekaligus peraih perunggu Olimpiade London 2012, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen asal Denmark.

Dikutip pb-pbsi.org, dalam turnamen berhadiah total US$400.000 atau senilai Rp4 miliar, pemain Indonesia, Vita Marissa, tampil berpasangan dengan pemain Skotlandia, Robert Blair. Sayangnya, tandem baru ini tak cukup bersinar.

Blair yang biasa berpasangan dengan Gabrielle White, bersama Vita harus tersingkir di babak pertama setelah takluk dari unggulan ketujuh asal Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba, 16-21, 21-16, 23-25.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya