SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2017 diwarnai dengan Tontowi/Liliyana yang tersingkir.

Solopos.com, ODENSE — Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal memenuhi ekspektasi lolos ke partai final Denmark Open 2017 setelah ditaklukkan wakil Hong Kong, Tan Chung Man/Tse Ying Suet, di semifinal dengan skor 16-21, 18-21. Ganda campuran Indonesia ini gagal mengulangi capaian dua tahun silam saat menjejaki babak final Denmark Open.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Owi/Butet sebenarnya digadang-gadang berprestasi di turnamen tahun ini menyusul kemenangan meyakinkan atas pasangan Tiongkok, Huang Yaqiong/Hu Xiaohan, 21-10, 21-16 di babak perempat final.  Ironisnya, mereka justru kesulitan melawan Tan/Tse yang notabene “hanya” unggulan delapan turnamen.

Owi/Butet bahkan sukses diringkus hanya dalam waktu 33 menit! “Kami bermain kurang tenang,” ujar Tontowi seperti dilansir badmintonindonesia.org, Sabtu (21/10/2017).

Dalam semifinal yang berlangsung di Odense Sports Park, Owi/Butet sebenarnya tampil cukup baik dan sempat memimpim 10-6 di game pertama. Sayang mereka kemudian banyak membuat kesalahan sendiri yang akhirnya dimanfaatkan lawan untuk balik menekan. Owi/Butet pun keok dengan selisih poin cukup jauh 10-21.

“Seharusnya kami bisa lebih tenang dan tidak mengikuti permainan lawan,” timpal Liliyana.

Hasil tahun ini menambah panjang nasib sial Owi/Butet di Denmark Open. Meski masuk final dua tahun silam, mereka gagal meraih gelar setelah ditaklukkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Tahun lalu lebih buruk lagi, mereka harus tersingkir di babak kedua oleh wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Namun Indonesia masih menyisakan stu wakil di final yakni pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus sukses melangkah ke final usai memenangi “perang saudara” melawan  Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan skor 21-18 dan 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya