SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Marcus/Kevin.

Solopos.com, ODENSE — Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke perempatfinal Denmark Open Superseries Premier 2016. Unggulan kelima ini hanya butuh waktu 29 menit untuk mendepak pasangan Thailand, Kittinupang Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dua game langsung, 21-17 dan 21-11.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Bertanding di Odense Sport Park, Denmark, Kamis (20/10/2016), Marcus/Kevin tak memperoleh kesulitan khusus dalam menghadapi lawannya tersebut. Setelah menang di game pertama, mereka terus melenggang hingga memenangkan game kedua.

Game pertama masih agak cari-cari permainan, tapi di game kedua kami sudah sangat nyaman mainnya. Mau main seperti apa juga bisa. Hal ini membikin lawan makin tertekan,” papar Kevin, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis.

Selanjutnya di perempatfinal Marcus/Kevin kembali akan menghadapi pasangan Thailand, kali ini Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet. Dengan Issara/Phuangphuapet, Marcus/Kevin sudah pernah sekali berhadapan di Hong Kong Open 2015. Saat itu Marcus/Kevin menang dengan skor 21-15 dan 21-15.

“Yang pasti lebih siap dari hari ini [kemarin] karena Bodin sudah cukup berpengalaman. Tapi kami sudah pernah bertemu sebelumnya, jadi kurang lebih sudah tau permainan mereka seperti apa,” imbuhnya.

Sementara itu, ganda putri terbaik Tanah Air, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, juga melenggang ke perempatfinal. Unggulan ketiga ini dengan mudah menundukkan pasangan tuan rumah, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Nitya/Greysia menang straight game dengan skor 21-13 dan 21-10 hanya dalam waktu 37 menit.

Di delapan besar keduanya akan menantang ganda putri Bulgaria, Grabriela Stoeva/Stefani Stoeva, yang menyingkirkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Moon, di babak kedua. Stoeva bersaudara ini menang dengan skor 21-13 dan 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya