SOLOPOS.COM - Angga/Ricky (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2016 diwarnai dengan Indonesia yang meloloskan dua wakil ke babak semifinal.

Solopos.com, ODENSE – Indonesia meloloskan dua wakil ke babak semifinal Denmark Open 2016. Kedua wakil itu adalah pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga perempatfinal di Odense Sport Centre, Jumat (21/10/2016) malam WIB, Angga/Ricky mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dalam waktu 32 menit, unggulan ketujuh turnamen ini menang 21-19 dan 21-7.

Kemenangan ini merupakan yang keempat kalinya buat Angga/Ricky dari duet Jepang tersebut. Di tiga pertemuan sebelumnya, Angga/Ricky selalu bisa memenangi pertandingan. Terakhir di India Open 2016, mereka menang 10-21, 21-8 dan 21-18.

“Sebenarnya masih ada unforced error karena terburu-buru. Tapi kemudian kami bisa main lebih tenang. Kami mengatur pola agar tidak bisa sesuai keinginan lawan,” kata Angga seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (22/10/2016).

Kemenangan juga diraih Greysia/Nitya di babak perempatfinal Denmark Open 2016. Ganda putri terbaik Indonesia itu mengalahkan wakil Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-15.

Game pertama mereka belum terlalu panas. Namun di poin-poin terakhir, mereka mulai panas, jadi kami harus lebih berhati-hati. Di game kedua kami langsung berani dan menghadang mereka. Beri bola-bola yang menyulitkan lawan saja,” kata Nitya.

Di babak semifinal, Greysia/Nitya akan menghadapi unggulan kedua asal Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Sedangkan Angga/Ricky akan menjajal tantangan wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet.

Bodin/Nipitphon sendiri lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-19. Satu wakil Indonesia lainnya yang kandas di babak perempatfinal adalah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby ditundukkan pasnagan Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 21-19, 15-21, dan 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya