Tutup Iklan

DENMARK OPEN 2016 : Hendra/Rian Menang, Ahsan/Berry Tumbang

DENMARK OPEN 2016 : Hendra/Rian Menang, Ahsan/Berry Tumbang

SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Hendra/Rian di babak pertama.

Solopos.com, ODENSE – Hasil berbeda diraih oleh dua pasangan ganda putra Indonesia di babak pertama Denmark Open 2016. Pasangan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro berhasil memetik kemenangan, sedangkan pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan tumbang.

Bertanding di Odense Sports Park, Rabu (19/10/2016), Hendra/Rian harus bekerja keras di babak pertama Denmark Open 2016 saat menghadapi pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne. Hendra/Rian menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 17-21, 21-9 dan 21-17.

Hendra/Rian sendiri mengaku masih dalam tahap penyesuaian. Seperti diketahui, Hendra/Rian baru dipasangkan oleh PBSI dan Denmark Open 2016 ini menjadi debut mereka berpasangan. Sebelumnya, Hendra berpasangan dengan Mohammad Ahsan sedangkan Rian memiliki partner Berry Angriawan.

“Di game pertama, kami masih kagok di lapangan. Masih bingung. Kalau saya mau main kaya gini, Hendra mau main bagaimana, jadi masih kurang klop. Tapi di game kedua dan ketiga tadi sudah mulai menemukan pola mainnya,” kata Rian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Hendra/Rian masih menunggu lawan antara unggulan ketiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang melawan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

“Besok kami harus lebih siap lagi dari awal. Lebih fokus lagi. Sama dengan Rian, karena masih baru jadi kami masih butuh penyesuaian. Di game pertama masih kagok rotasinya,” terang Hendra.

Kemenangan Hendra/Rian ini disambut baik oleh ketua PBSI, Gita Wirjawan. “Hasil ini menjadi awal yang baik buat Hendra/Rian. Sebagai pasangan baru tentu butuh penyesuaian agar lebih kompak di lapangan. Semoga Hendra dan Rian bisa tampil lebih baik lagi di babak berikutnya.”

Sementara itu, kekalahan justru didapat mantan partner Hendra dan Rian. Pasangan Ahsan/Berry menderita kekalahan dari wakil Korea Selatan, Solgyu Choi/Kim Gi Jung. Ahsan/Berry kalah dua game langsung dengan skor 21-23 dan 12-21.

Berita Terkait

Berita Terkini

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).