SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2016 diwarnai dengan kemenangan Hendra/Rian di babak pertama.

Solopos.com, ODENSE – Hasil berbeda diraih oleh dua pasangan ganda putra Indonesia di babak pertama Denmark Open 2016. Pasangan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro berhasil memetik kemenangan, sedangkan pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan tumbang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di Odense Sports Park, Rabu (19/10/2016), Hendra/Rian harus bekerja keras di babak pertama Denmark Open 2016 saat menghadapi pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne. Hendra/Rian menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 17-21, 21-9 dan 21-17.

Ekspedisi Mudik 2024

Hendra/Rian sendiri mengaku masih dalam tahap penyesuaian. Seperti diketahui, Hendra/Rian baru dipasangkan oleh PBSI dan Denmark Open 2016 ini menjadi debut mereka berpasangan. Sebelumnya, Hendra berpasangan dengan Mohammad Ahsan sedangkan Rian memiliki partner Berry Angriawan.

“Di game pertama, kami masih kagok di lapangan. Masih bingung. Kalau saya mau main kaya gini, Hendra mau main bagaimana, jadi masih kurang klop. Tapi di game kedua dan ketiga tadi sudah mulai menemukan pola mainnya,” kata Rian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Hendra/Rian masih menunggu lawan antara unggulan ketiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang melawan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

“Besok kami harus lebih siap lagi dari awal. Lebih fokus lagi. Sama dengan Rian, karena masih baru jadi kami masih butuh penyesuaian. Di game pertama masih kagok rotasinya,” terang Hendra.

Kemenangan Hendra/Rian ini disambut baik oleh ketua PBSI, Gita Wirjawan. “Hasil ini menjadi awal yang baik buat Hendra/Rian. Sebagai pasangan baru tentu butuh penyesuaian agar lebih kompak di lapangan. Semoga Hendra dan Rian bisa tampil lebih baik lagi di babak berikutnya.”

Sementara itu, kekalahan justru didapat mantan partner Hendra dan Rian. Pasangan Ahsan/Berry menderita kekalahan dari wakil Korea Selatan, Solgyu Choi/Kim Gi Jung. Ahsan/Berry kalah dua game langsung dengan skor 21-23 dan 12-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya