Tutup Iklan

DENMARK OPEN 2016 : Greysia/Nitya Gagal Ke Final

DENMARK OPEN 2016 : Greysia/Nitya Gagal Ke Final

SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (REUTERS/Frank Cilius)

Denmark Open 2016 diwarnai dengan kekalahan Greysia/Nitya.

Solopos.com, ODENSE – Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, gagal melaju ke babak final Denmark Open 2016. Greysia/Nitya takluk di babak semifinal oleh wakil Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Bertanding di babak semifinal Denmark Open 2016 di Odense Sport Centre, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Greysia/Nitya menyerah dua game langsung dari pasangan Korea dengan skor 13-21 dan 24-26. Jung/Shin butuh waktu 56 menit untuk menghentikan langkah Greysia/Nitya.

Tertinggal 5-9 di awal game pertama, Greysia/Nitya kemudian sempat menyusul dengan 12-9. Namun Greysia/Nitya justru banyak melakukan kesalahan di poin-poin berikutnya. Jung/Shin balik melesat dengan 18-12 dan mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-13.

“Dari game pertama, saat kami sempat unggul, kami banyak mati-mati sendiri. Jadi pas mereka menyusul kami malah enggak tenang dan terburu-buru,” kata Nitya dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Game kedua berlangsung lebih menegangkan. Greysia/Nitya berusaha menyelamatkan posisinya di babak semifinal ini. Greysia/Nitya merebut poin 20 lebih dulu dengan 20-19. Setting point terjadi sebanyak lima kali, sebelum akhirnya skor 26-24 direbut Jung/Shin.

“Kami pas lagi poin-poin ketat mencoba membangkitkan semangat untuk merebut game kedua. Kami cuma berusaha untuk menjalankan semua strategi di lapangan. Kami berusaha untuk merebut game kedua. Tapi ternyata kami harus kalah. Saat main di poin-poin kritis, lawan juga lebih menguasai pertandingan,” ujar Greysia.

Di sisi lain, Jung/Shin juga mengaku penampilannya hari ini jauh lebih baik dibanding dua pertemuan terakhir. Rekor pertemuan Greysia/Nitya dan Jung/Shin saat ini 2-1 untuk pasangan Indonesia. Terakhir di Badminton Asia Championships 2016 lalu, Greysia/Nitya menang dengan 21-13,11-21 dan 21-18.

“Kondisi kami lebih baik dibanding dua pertemuan sebelumnya, kami merasa bisa tampil lebih baik hari ini. Dan kami fokus untuk terus menyerang di poin-poin terakhir,” kata Jung.

Berita Terkait

Berita Terkini

Horornya Jalan Tol KM 542 Sragen: 8 Bulan, 3 Kecelakaan, 3 Nyawa Melayang

Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol Solo-Kertosono, tepatnya di KM 542.200 jalur A di Desa Bumiaji, Gondang, Sragen.

Layanan 5G Hadir di Solo, Pelayanan Publik Bisa 24 Jam

Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Solo kian mendukung kota ini menjadi kota pintar atau smart city.

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).