SOLOPOS.COM - Greysia-Nitya (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2016 diwarnai dengan lolosnya sejumlah wakil Indonesia ke babak kedua.

Solopos.com, ODENSE – Sebanyak tujuh wakil Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Denmark Open 2016. Mayoritas, meraka adalah para andalan Tanah Air di nomor masing-masing.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Ketujuh wakil itu adalah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di nomor ganda putri. Kemudian ganda putra ada tiga pasangan yakni Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan dua wakil lainnya dari ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Ekspedisi Mudik 2024

Greysia/Nitya menjadi wakil terakhir Indonesia yang lolos ke babak kedua. Bermain di babak pertama di Odense Sprt Centre, Rabu (19/10/2016) malam WIB, Greysia/Nitya mengalahkan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching. Ganda putri terbaik Indonesia itu menang dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-18.

Hasil ini dinilai Greysia/Nitya menjadi bekal yang cukup bagi mereka untuk menghadapi lawan berikutnya. Di babak kedua, mereka akan berhadapan dengan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygsen.

“Untuk coba lapangan dan arah angin, saya rasa pertandingan di babak pertama ini sudah cukup untuk adaptasi. Cuma besok mungkin start-nya harus lebih siap lagi,” kata Nitya seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (20/10/2016).

Ganda putri lainnya, Anggia/Ketut akan ditantang unggulan keempat asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu. Sementara itu di ganda putra, Hendra/Rian ditantang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), Angga/Ricky bersua Choi Solgyu/Kim Gi Jung (Korea) dan Kevin/Marcus bertemu Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand).

“Kami harus tampil lebih konsisten dan siap di lapangan,” kata Marcus.

Di ganda campuran, Tontowi/Liliyana akan menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping dari Tiongkok. Sedangkan Praveen/Debby akan menghadapi Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya