SOLOPOS.COM - Tontowi-Lilyana (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2015 semakin seru setelah Tontowo/Lilyana ke babak semifinal.

Solopos.com, ODENSE — Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil lolos ke semifinal Denmark Open Super Series Premier 2015. Tontowi/Lilyana melaju setelah mengalahkan pemain Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, dengan skor 21-15, 18-21 dan 21-15.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Badmintonindonesia.org, Sabtu (17/10/2015), set pertama dimulai, Tontowi/Liliyana sukses melaju tanpa hambatan berarti. Pasangan Indonesia itu menang 21-15 atas pasangan Tiongkok tersebut.

Masuk ke set kedua, Tontowi/Liliyana sebenarnya punya peluang untuk menang dua game langsung. Mereka memimpin 5-0 dan 8-5 atas Lu/Huang. Namun perlahan, Lu/Huang terus mengejar dan balik memimpin 12-13, 16-13 hingga menang 21-18.

“Di set kedua kami mainnya sudah benar dari awal. Tapi di poin pertengahan kami agak kendur, enggak bisa jaga poin. Kami leading berapa poin dan enggak bisa jagain. Jadi pas kesalip kami jadi goyang. Padahal kami sudah menemukan permainannya,” kata Liliyana.

Beruntung di set penentu, Tontowi/Liliyana bisa kembali mengambil alih permainan. Mereka terus memimpin dari awal hingga akhirnya menang 21-15, tanpa pernah tersusul.

“Di set ketiga, beberapa kali saya mati karena terlalu berhati-hati. Karena mikirnya hati-hati, pengin tipis dan bagus bolanya. Padahal kami poin leading, harusnya kami main aman saja, jangan panik. Untung kemudian saya banyak ditopang Owi yang enggak terlalu banyak salah. Serangan Owi hari ini arahnya mematikan,” tambah Liliyana.

“Kemarin saya main kurang enak, tapi hari ini lebih fokus dari awal sampai akhir. Kemarin saya ada pikiran di atas angin, jadi udah pasti menang. Tapi ternyata malah jadi ramai. Makanya itu yang harus saya jagain. Nggak boleh berpikir seperti itu. Alhamdulillah hari ini bisa terus fokus dan menang,” ungkap Tontowi.

Selanjutnya di semifinal Denmark Open 2015 Tontowi/Liliyana kembali ditantang wakil Tiongkok. Kali ini giliran Liu Cheng/Bao Yixin yang akan menjadi lawan mereka. Dua pasangan itu sudah enam kali berhadapan. Sementara Tontowi/Liliyana masih memimpin 4-2 atas rekor pertemuan mereka.

“Kami sudah beberapa kali ketemu, pernah kalah juga, tapi kami masih memimpin. Itu kami jadikan modal, tapi kami jangan memikirkan itu dulu, yang penting besok harus lebih fokus dari awal. Jangan sampai telat panas itu yang harus kami jaga,” tutup Liliyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya