SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denmark Open 2015 telah usai. Pasangan Tontowi/Liliyana menjadi runner up dari nomor ganda campuran.

Solopos.com, ODENSE – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hanya bisa menjadi runner up di ajang Denmark Open 2015. Mereka dikalahkan pasangan asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, di babak final.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tontowi/Liliyana kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor  22-20, 18-21 dan 9-21 dalam waktu 65 menit. Hasil ini sama dengan pencapaian Tontowi/Liliyana di Denmark Open tahun lalu setelah kalah dari pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, 20-22 dan 15-21.

“Kami sudah tiga kali berturut-turut sebelumnya bisa ke final di Denmark. Apa pun hasilnya tetap bersyukur,” kata Tontowi seperti dikutip Badmintonindonesia.org, Minggu (18/10/2015).

“Kita lihat persaingan semakin ketat di sini. Unggulan-unggulan juga banyak yang kalah di sini. Untuk ukuran ini kami bisa dibilang stabil. Tahun lalu kami final, tahun ini bisa ke final lagi. Dari pemain top five, hanya kami yang berhasil menembus final. Jadi meski tak juara kami tetap bersyukur,” imbuh Liliyana.

Selain tahun ini dan tahun lalu, pada 2012 dan 2013, Tontowi/Liliyana juga menembus babak final Denmark Open. Pada Denmark Open 2012, Tontowi/Liliyana menjadi runner up setelah dikalahkan unggulan pertama dari Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Pertandingan itu berlangsung ketat dan memakan waktu 72 menit dengan skor 23-21, 24-26 dan 21-11 untuk kemenangan Xu/Ma.

Sementara pada 2013, Tontowi/Liliyana juga dihentikan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dari Tiongkok. Owi/Butet kalah dua game langsung dengan skor 11-21 dan 20-22. “Ke depannya kami berharap bisa menang lagi. Karena tahun ini di super series kami bisa dibilang kami enggak hoki,” tutur Tontowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya