SOLOPOS.COM - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih jadi andalan di Denmark Open. Ist/pbsi

Denmark Open 2015 yang akan dimulai Selasa ini, Indonesia masih mengandalkan pemain ganda.

Solopos.com, ODENSE— Sebanyak 11 wakil Indonesia siap ambil bagian dalam turnamen bulu tangkis Denmark Open Superseries Premier 2015 yang berlangsung di Odense Sport Park, Denmark, mulai Selasa (13/10/2015). Dalam ajang level tinggi superseries premier ini lagi-lagi Merah Putih masih mengandalkan sektor ganda untuk membawa pulang gelar juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim lalu di ajang ini Indonesia hanya bisa membawa status sebagai runner up dari sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas pulang menjadi finalis karena kalah musuh bebuyutan asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin.

“Persiapan pemain yang akan bertanding, secara keseluruhan cukup baik. Performa mereka diharapkan bisa maksimal. Suka tidak suka, pemain yang masih ditargetkan untuk bisa memenangkan titel di Eropa, masih dari ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran. Kami juga harapkan Linda bisa lebih baik lagi sesudah Kejuaraan Dunia kemarin dan dia punya kemampuan untuk kesitu,” kata Kabid. Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, dilansir badmintonindonesia.org, Senin (12/10/2015).

Dalam persiapan kali ini, Tontowi sudah menambah beberapa pukulan yang perlu ia perbaiki. Dari analisis pertandingan sebelumnya juga sudah dilihat, area mana yang harus mereka fokuskan untuk terus diperbaiki.

Selain itu, Rexy meminta pasangan campuran lain untuk lebih kerja keras mendekati capaian Tontowi/Liliyana. Salah satunya adalah Praveen Jordan/Debby Susanto yang baru saja keluar sebagai runner up Thailand Open Grand Prix Gold 2015.

“Di ganda putri, Greysia/Nitya terakhir bisa menang di superseries di Korea. Dalam persiapan, mereka juga ada penambahan-penambahan. Diharapkan mereka bisa meraih gelar di superseries premier,” jelas Rexy. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pemain Indonesia di Denmark Open Superseries Premier 2015:

Tunggal Putra:
– Tommy Sugiarto
– Dionysius Hayom Rumbaka
– Andre Kurniawan Tedjono

Tunggal Putri:
– Linda Wenifanetri
– Maria Febe Kusumastuti

Ganda Putra:
– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
– Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Ganda Putri:
– Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Ganda Campuran:
– Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
– Riky Widianto/Richi Puspita Dili
– Praveen Jordan/Debby Susanto

*Sumber: badmintonindonesia.org. (rid/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya