SOLOPOS.COM - Lilyana Natsir-Tontowi Ahmad (Badmintonindonesia.org)

Denmark Open 2015 segera dimulai. Sektor ganda masih menjadi andalan tim bulu tangkis Indonesia.

Solopos.com, ODENSE — Kejuaraan bulu tangkis Denmark Open Super Series Premier 2015 siap digelar mulai Selasa (13/10/2015) besok. Sebanyak 11 wakil Indonesia akan ambil bagian di turnamen yang akan digelar di Odense Sportd Park, Denmark.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Kabid Pembinaan dan Prestasi, Rexy Mainaky, sektor ganda masih menjadi andalan untuk membawa pulang gelar juara Denmark Open 2015. Persiapan kurang lebih dua pekan ini diharapkan mampu mendorong performa para atlet yang diturunkan.

“Persiapan pemain yang akan bertanding, secara keseluruhan cukup baik. Performa mereka diharapkan bisa maksimal. Suka tidak suka, pemain yang masih ditargetkan untuk bisa memenangkan titel di Eropa, masih dari ganda putri, ganda putra dan ganda campuran. Kami juga mengharapkan Linda bisa lebih baik lagi sesudah Kejuaraan Dunia kemarin dan dia punya kemampuan yang luar biasa,” kata Rexy, dilansir Badmintonindonesia.org, Senin (12/10/2015).

“Dari ganda campuran juga ada Praveen Jordan/Debby Susanto yang performanya cukup baik di Thailand. Kami mengharapkan Praveen/Debby bisa mendekati Tontowi/Liliyana,” tambah Rexy lagi.

Tahun lalu di turnamen yang sama, Indonesia hanya bisa membawa gelar sebagai runner up dari sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir finis menjadi juara kedua setelah kalah dari wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin.

“Dalam persiapan menjelang Denmark Open 2015 dari ganda campuran, Tontowi sudah menambah beberapa pukulan yang perlu ia perbaiki. Dari analisis pertandingan sebelumnya juga sudah dilihat, area mana yang harus mereka fokuskan untuk terus diperbaiki,” ungkap Rexy.

“Di ganda putri, Greysia/Nitya terakhir bisa menang di super series di Korea. Dalam persiapan, mereka juga ada penambahan-penambahan lagi. Diharapkan mereka bisa meraih gelar di super series premier,” jelas mantan duet ganda putra bersama Ricky Soebagdja tersebut.

Berikut daftar pemain Indonesia yang turun di Denmark Open Super Series Premier 2015:

Tunggal Putra
-Tommy Sugiarto
-Dionysius Hayom Rumbaka
-Andre Kurniawan Tedjono

Tunggal Putri
-Linda Wenifanetri
-Maria Febe Kusumastuti

Ganda Putra
-Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
-Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Ganda Putri
-Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Ganda Campuran
– Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
– Riky Widianto/Richi Puspita Dili
– Praveen Jordan/Debby Susanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya