SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ODENSE—Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir menjaga harapan Indonesia merengkuh gelar di ajang Denmark Open Superseries 2013 menyusul kepastian pasangan ganda campuran Merah Putih itu melenggang ke final, Sabtu (19/10/2013) malam WIB.

Tontowi/Lilyana menyegel tiket lolos ke partai puncak dengan kemenangan mudah atas Xu Chen/Ma Jin di babak semifinal. Pasangan ganda campuran Tanah Air itu bahkan hanya butuh waktu 35 menit saat membukukan kemenangan dua set langsung 21-11 dan 21-18 atas pasangan asal China itu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hasil itu jelas menjadi kabar baik sekaligus mengejutkan. Pasalnya Xu Chen/Ma Jin dikenal sebagai ganda campuran tangguh dunia dan menempati posisi yang lebih baik dibandingkan wakil Merah Putih. Xu Chen/Ma Jin merupakan unggulan kedua, sedangkan Tontowi/Lilyana hanya berstatus unggulan ketiga.

Namun terlepas dari hasil mengesankan itu, jalan Tontowi/Lilyana merengkuh kemenangan di nomor ganda campuran jelas tidak mudah. Satu dari dua wakil Merah Putih yang tersisa di semifinal itu berpeluang menghadapi pasangan nomor satu dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pasangan ganda nomor wahid dari Negeri Tirai Bambu itu harus berhadapan dengan pasangan Denmark yang juga unggulan keempat, Joachim Fischer Nielsen/Cristina Pederson.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya