SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

SENTOLO-Kumandang adzan Subuh membuat seorang pencuri batal menggasak 10 karung gabah milik Mawardi, 40, warga Dusun Karang, Desa Tuksono, Sentolo, Senin (15/4).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak ingin mengambil risiko ketahuan warga, pencuri akhirnya hanya mengambil dua karung gabah.

Suroto, 48, seorang tamir masjid desa setempat mengaku melihat dua orang naik sepeda motor berboncengan membawa satu karung gabah dari arah rumah Mawardi.

Saat itu, ia belum merasa curiga kalau kedua orang tersebut habis mencuri gabah di rumah tertangganya itu.

“Saya nggak menduga kalau dia pencuri, saat itu saya mau ke masjid untuk mengumandangkan adzan,” ujarnya,” ujar Suroto kepada wartawan, Selasa (16/4/2013).

Setelah melakukan salat Subuh, Suroto pun lantas mendatangi rumah Mawardi. Dia memberi tahu kalau melihat ada dua orang berboncengan sepeda motor membawa gabah dari arah rumah Mawardi.

Setelah memeriksa gabah, ternyata gabah di teras rumah Mawardi tinggal delapan karung. Pencuri telah menggasak dua karung gabah miliknya yang masih berada di teras rumah. Melihat sepeda yang digunakan hanya satu, mereka  menduga pencurian itu dilakukan secara dua kali.

“Sepertinya pencuri bolak balik ke sini. Sebelumnya berhasil membawa satu karung, merasa masih aman datang kembali untuk mengambil lagi. Baru saat adzan Subuh mereka tak kembali lagi, karena kalau Subuh di sini sudah ada orang menuju ke masjid,” terang Suroto.

Adapun Mawardi mengatakan kalau gabah tersebut baru saja dia panen sehari sebelumnya. Di samping belum sempat menatanya ke dalam rumah, tumpukan 10 karung gabah sengaja masih dia taruh di teras depan rumah agar memudahkankan saat melakukan penjemuran pada siangnya.

“Belum sempat untuk menatanya ke dalam rumah, eh malah sudah ada yang dicuri orang,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya