SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjabat tangan dengan warga yang merayakan perayaan Malam Tahun Baru di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (31/12). JIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA –  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) benar-benar menikmati pesta malam tahun baru di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Mengenakan baju khas betawi, Jokowi pun merapat ke perayaan malam tahun baru di Bundaran HI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya Jokowi sudah mengarah ke Bundaran HI sejak pukul 20.00 WIB, Senin (31/12/2012). Namun, mantan Walikota Solo ini lebih dulu menyempatkan ikut penhajian akbar di kawasan Monas.

Setelah mengganti pakaian dengan busana khas betawi, Jokowi pun kembali ke Bundaran HI. Jokowi mengenakan jas hitam khas betawi lengkap dengan sarung dan topi warna ungu khas betawi. Di depan Jokowi rombongan ondel-ondel, Jokowi dipayungi dan dikawal beberapa ajudannya.

Masyarakat yang merayakan malam tahun baru di Bundaran HI pun menyapa Jokowi. “Halo Pak Jokowi, terima kasih Pak Jokowi,” seru beberapa warga.

Saat Jokowi sampai, Bundaran HI memang sedang ramai luar biasa. Ribuan warga Jakarta sedang disuguhi pentas musik di atas panggung lengkap dengan pertunjukan air mancur dan laser di Bundaran HI.

Cuaca yang kurang bersahabat tak mengurangi semangat warga Jakarta merayakan malam pergantian tahun bersama Jokowi. Saat ini pesta Jakarta Night Festival telah dimulai. Barisan parade seni sepanjang 1 km sedang berjalan mengular dari Balaikota, ditonton masyarakat yang menyemut di kanan-kirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya