SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR Keterbatasan fisik bukan halangan bagi Setu, 50. Pria yang tinggal di Gempolan, Jatiyoso, Karanganyar, RT 004 RW 004, tersebut mencari rezeki dengan berjualan balon keliling. Setiap hari dia merangkak menjajakkan balon dagangannya secara berkeliling demi menghidupi kelima anaknya.

Aktivitas Setu saat berjualan keliling diabadikan dalam video viral unggahan pemilik akun Instagram @thoryc.id, Sabtu (15/6/2019). Menurut informasi yang ditulis pengguna akun Instagram @thoryc.id, Setu tidak mau mengemis meski memiliki keterbatasan fisik. Pengguna akun Instagram @thoryc.id berjumpa dengan Setu di kawasan Notosuman, Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pagi tadi, perjumpaan dengan Pak Setu. Penjual balon keliling. Beliau tidak bisa jalan, jadi harus merangkak,” tulis @thoryc.id sebagai keterangan foto.

Perjuangan Setu mencari rezeki dengan keterbatasan fisik tersebut mengundang decak kagum. Sejumlah netizen menilai Setu mengajarkan hal positif dengan kondisi fisiknya yang serba terbatas. Meski tidak bisa berjalan, dia memilih tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Sudah pernah ketemu sama bapak ini. Salut banget sama perjuangannya yang tetap mau berusaha walau pun dalam keadaan begini. Dan alhamdulillah pas ketemu bapak ini di seberang jalan belakang Pasar Gede ada mas-mas yang turun dari mobil memborong dagangannya,” komentar @widya_rose.

“Semangat pak. Satu tetes keringatmu bakal dibalas Allah dengan seribu kenikmatan nanti, amin,” imbuh @l_ys99.

“Masih banyak anak muda yang malas bekerja. Banyak orang gagah, sehat, tapi ngemis. Harusnya malu sama sosok Pak Setu ini,” sambung @adie_mr.one.

Salut sama bapaknya. Walaupun fisik sudah enggak memungkinkan, beliau enggak ngemis. Terkadang orang yang masih bisa bekerja, tapi sukanya ngemis,” lanjut @hendra_sasmitta.

Masih satu desa sama saya. Cuma beda dusun. Kadang saya sering benerin sepatu bola ke rumahnya. Semoga diberi kelancaran rezeki,” sambung @srnt_o117.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya