Kategori: Hiburan

"Dendang Wedangan" Kelar, Duo Pop Solo Farinela Garap Album Rename


Solopos.com/Ika Yuniati/JIBI/Solopos

Duo pop asal Solo menggarap album Rename.

Solopos.com, SOLO -- Duo pop asal Solo Farinela telah menyelesaikan single terbaru mereka Dendang Wedangan. Dalam lagu tersebut, grup yang digawangi Farda dan Indra menjabarkan beraneka ragam kudapan, juga suasana area angkringan Solo menjelang malam.

Digarap dengan musik easy listening, mereka memasukkan diksi-diksi sederhana dalam single tersebut. “Remang di tepi jalan, tiap malam. Dengan nasi kucingnya, ooh nikmatnya. Ber-aneka bakaran yang menggoda,” begitu sekilas lirik Dendang Wedangan.

Lagu itu masuk dalam daftar album kompilasi 2500 Kalori bersama puluhan musisi Yogyakarta dan Salatiga yang dirilis awal tahun lalu.

Tak mau menunggu lama, band yang vakum hampir dua tahun ini tengah mempersiapkan karya baru. Album berjudul Rename bakal dirilis Juli 2018 mendatang. Rename berisi delapan lagu yang ditulis sendiri oleh gitaris sekaligus produser, Indra atau akrab disapa Man.

Man, Rabu (17/1/2018), mengatakan semua lagu bercerita seputar cinta yang easy listening. Beberapa merupakan tembang yang pernah digarap di album sebelumnya dalam kaset analog Begin and Again (2015).

Di antaranya lagu Iya, Maukah Kau, dan Karena Kamu Istimewa. “Saat ini sedang dilakukan proses produksi rekaman dengan menggandeng beberapa musisi dari komunitas West Brothers sebagai additional player,” kata dia.

Farinela dibentuk pada 2013. Waktu itu mereka masih bernama FAM yaitu gabungan Farda and Man. Tahun kedua setelah berdiri, FAM merilis single Thank God I’m In Love With You beserta video klip di Balai Soedjatmoko Solo.

Pada Oktober 2015 FAM bekerjasama dengan label indie Solo Puspawarna Record dan Studio Lokananta. Mereka merilis enam lagu dalam mini album kaset analog setelah itu vakum karena kesibukan para personel.

Pada 2017 mereka hadir kembali dengan nama baru Farinela. “Namanya diambil dari nama dua personilnya yakni Farda vokal dan Indra gitar. Sedangkan kata Ela mengandung arti nama baik,” terang Man.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati