SOLOPOS.COM - Denada. (Instagram @denadaindonesia)

Solopos.com, SOLO-Memperingati Hari Kanker Sedunia, penyanyi dan pegiat olah raga Denada Tambunan mengajak masyarakat membangun kesadaran untuk mencegah kanker. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Semua orang berisiko terkena kanker. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih waspada terhadap penyakit ini. Menurut saya, tidak ada salahnya melakukan pencegahan kanker sejak dini. Salah satunya adalah dengan menjalani gaya hidup sehat dan aktif,” kata Denada, yang juga instruktur dan duta merk Zumba seperti dikutip dari Antara pada Selasa (7/2/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Buah hati Denada, Aisyah, didiagnosis kanker darah pada 2018. Denada kerap membagikan pengalaman dan perjuangan supaya Aisyah sembuh dari kanker darah. Aisyah kini sudah dinyatakan sembuh.

Menurut World Health Organization (WHO), sekitar 20 juta orang didiagnosis menderita kanker pada tahun 2021 dan 10 juta orang meninggal akibat kanker.  Kanker payudara adalah jenis kanker yang paling banyak ditemukan di Indonesia, seperti yang dilaporkan oleh Global Cancer Observatory (Globocan), yaitu sebanyak 68.858 kasus (16,6 persen) dari total 396.914 kasus kanker pada tahun 2020.

Melalui kampanye global Unite Our Voices and Take Action, Denada mengambil peran dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan risiko dan pencegahan kanker dengan aktif berolahraga, salah satunya melalui Zumba.  Denada mengatakan bahwa kita perlu memilih olahraga yang membuat kita nyaman dan bahagia untuk membentuk gaya hidup sehat.

“Jika sudah merasa nyaman dengan satu olahraga, kita menjadi konsisten dan akan menjalaninya secara rutin. Tentunya membantu kita membentuk gaya hidup yang lebih baik,” kata Denada.

Sambil rutin berolahraga, Denada juga mengingatkan masyarakat untuk memantau kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan (medical check-up) secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya