SOLOPOS.COM - Wanda-Wandi (Foto detikcom)

Wanda-Wandi (Foto detikcom)

BANDUNG- Meski operasi pemisahan telah berhasil dengan baik, namun proses pemulihan bayi kembar siam dempet perut Wanda-Wandi masih belum final. Dalam tujuh hari kedepan, kedua bayi asal Kabupaten Bandung Barat itu akan dipantau selama 24 jam penuh untuk melihat perkembangan kondisi pasca operasi.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Hal itu disampaikan Prof U Kaswian, dokter ahli anastesi yang menjadi juru bicara tim dokter penanganan bayi kembar siam RS Hasan Sadikin dalam keterangan persnya, Senin (19/3/2012).

“Untuk pemulihannya kita akan tunggu dalam waktu 2-3 hari. Tapi untuk amannya kita minta waktu sampai sepekan,” ujar Kaswian.

Tim dokter secara bergantian akan memantau kondisi Wanda-Wandi hingga bisa bertahan tanpa bantuan alat. “Kita akan lihat apa bisa tanpa ventilasi mekanik. Sebenarnya Wanda bisa bernafas tapi belum bisa dijanjikan apa bisa bernafas sendiri atau engga. Jadi kita lihat apakah perlu dipasang pipa pernafasan berapa lama,” katanya.

Dokter akan memantau perkembangan untuk melihat keberhasilan operasi.”Bisa saja nafas terganggu karena jahitannya renggang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya