SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Perdebatan soal angka ambang batas parlemen (parliamentary threshold,PT) masih terus berlangsung di Senayan. Golkar dan PDIP ngotot PT tetap 5 persen, sedangkan PPP, PKS, PAN tetap menginginkan 3 persen. Sementara itu partai Demokrat mengambil jalan tengah, yakni 4 persen. Wakil Sekretaris Jendral PD Ramadhan Pohan, Senin (18/7) mengatakan, angka 4 persen merupakan jalan tengah bagi kebuntuan PT selama ini. Angka 4 persen dinilai tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah.

Menurut Ramadhan, paripurna besok belum akan memutuskan nilai ambang batas tersebut. Paripurna hanya akan mengumumkan dua opsi yang saat ini ada yakni opsi pertama 2,5 hingga 5 persen atau atau opsi kedua 3 persen. Rapat Sekertariat Gabungan sendiri akan dilakukan malam ini. Setgab akan membahas persoalan PT yang hingga kini belum ada keputusan bersama. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya