SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Partai Demokrat (PD) menganggap ucapan Ketua DPR Marzuki Alie terkait pembubaran KPK dan pemaafan koruptor biasa saja. Marzuki menggelontorkan wacana itu sebagai sebuah ide. Namun karena posisi Marzuki sebagai petinggi PD, jadi disikapi berlebihan.

“Kalau partai lain yang omong seperti itu biasa saja. Itu kan ide yang harusnya didiskusikan, masukan buat pansel yang sedang bekerja,” kata anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarok saat dihubungi, Senin (1/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mubarok menilai, pernyataan Marzuki itu menjadi ramai karena syarat masyarakat tidak bisa menerima, setelah selama ini berita PD dan Nazaruddin selalu muncul di media.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau Ketua DPR harus berani seperti itu. Itu hak Ketua DPR, kalau sebagai Demokrat itu keliru. Kemudian yang dikutip sebagian, yang bubarkan KPK saja. Tidak ada pakai kata jika, jadi jika tidak ada yang kredibel mending bubarin,” urainya.

Mubarok menilai statemen Marzuki itu wajar-wajar saja. Jadi PD tidak akan memberi teguran terkait ucapan Marzuki yang banyak dikecam publik iti.

“Tidak ada yang salah, yang salah itu responsnya,” tuturnya.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya