SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA--Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyambut baik sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Ia beralasan dengan diperiksanya Anas maka akan semakin membuka mata masyarakat bahwa tidak ada keterlibatan Anas dalam kasus wisma atlet dan Hambalang.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

“Kami senang KPK memanggil Pak Anas, dan berharap beliau tidak terlibat dengan begitu KPK juga harus dengan segera mengumumkannya agar Partai Demokrat tak lagi tersandera kasus-kasus demikian,” ujar Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Menurut dia, sejak awal Partai Demokrat selalu mendukung upaya KPK dalam mengusut kasus wisma atlet dan Hambalang. “Kami berharap setelah mendengar penjelasan pak Anas, Insya Allah pak Anas tidak terlibat. Maka, KPK segera mengumumkan kepada publik dan tidak ada keterlibatan ketum (ketua umum),” tuturnya.

Pihaknya tak mau berandai-andai seperti apa yang selama ini ditudingkan masyarakat kepada Anas. Sebab, yang terpenting saat ini Anas sudah hadir ke KPK untuk memberikan penjelasannya.

“Kami percaya proses penegakan hukum di KPK. KPK dapat berbuat sesuai dengan protapnya. Proses hukum sedang berjalan dan semuanya berjalan dengan baik,” pungkas Nurhayati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya