SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Partai Demokrat (PD) menilai langkah Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang mengusung Sri Mulyani menjadi Capres untuk Pemilu 2014 justru merugikan mantan Menkeu tersebut. Menurut PD, Sri Mulyani yang dimunculkan lebih cepat justru bisa cepat kandas.

“Sri Mulyani itu salah satu anak bangsa , kalau dia diusung oleh Partai SRI itu merugikan dia sendiri. Kalau dia muncul sekarang merugikan diri sendiri,” ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, Senin (8/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan Mubarok bukan tanpa alasan. Menurutnya Sri Mulyani punya potensi dalam Pilpres 2014. Kemunculannya pada saat yang tepat dapat lebih memikat rakyat, selain membuka peluang Sri Mulyani diusung PD yang akan menggunakan metode konvensi dalam pemilihan Capres.

“Ketika tidak ada pemimpin yang menarik, Sri Mulyani secara anatomi itu menarik, dia ahli soal makro. Sri Mulyani itu perempuan tinggi kurus, perempuan kurus biasanya punya keberanian melebihi laki-laki,” pujinya.

Namun peluang dirangkul PD bisa saja kandas begitu saja. Utamanya jika Sri Mulyani menyambar dorongan Partai SRI.

“Supaya pada waktunya dia masih (eksis). Partai ini merugikan Sri Mulyani, di harus memisahkan diri dari Partai SRI. Tidak perlu terlalu banyak mengatakan harus saya presidennya,” ujarnya.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya