SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (JIBI/Solopos/Antara)

Partai Demokrat mengonfirmasi pencopotan Ruhut Sitompul dari posisinya sebagai koordinator jubir partai. Namun, hanya SBY yang tahu alasannya.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan membenarkan adanya pemberhentian sementara status Ruhut Sitompul sebagai Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, beredar viral pesan teks Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambanb Yudhoyono (SBY) kepada Ruhut yang berisi penonaktifan Ruhut dari posisi tersebut. “Ya benar itu,” ujar Syarief saat dihubungi Bisnis/JIBI, Senin (22/8/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Syarief mengungkapkan Ruhut masih diakui sebagai anggota di partai tersebut. Saat ditanya mengenai alasan utama yang menyebabkan SBY mengambil keputusan tersebut, wakil ketua umum Demokrat itu mengaku tak tahu. “Kalau itu cuma Pak SBY yang tahu,” tutupnya.

Sementara itu, politikus Partai Demokrat Didik Mukriyanto tak berkomentar perihal beredarnya pesan teks dari SBY kepada Ruhut Sitompul yang berisi pencopotan Ruhut dari posisi koordinator juru bicara partai. “Saya enggak tahu, sebagai pengurus DPP yang saya tahu penyegaran pengurus termasuk reposisi jabatan Bang Ruhut. [tujuannya] Ingin memberi kesempatan pada kader lain,” ujar Didik saat dihubungi Bisnis/JIBI.

Didik mengungkapkan tidak ada wacana untuk memecat Ruhut dari partai yang dipimpin SBY tersebut. “Tidak ada wacana memberhentikan, apalagi memecat Bang Ruhut dari keanggotaan,” tutur sekretaris fraksi Partai Demokrat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya