SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI/Bisnis)

Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI/Bisnis)

Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BOGOR –– Partai Demokrat mengklaim tidak memiliki kemampuan pendanaan sekuat partai lain karena tidak didukung konglomerat.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengatakan perbedaan dana partai yang dimiliki Demokrat dengan partai lain bisa dilihat dari atribut dan iklan partai.

“Partai kita, bendera, baliho, itu minim sekali. Kalah jauh dibandingkan partai lain,” katanya dalam acara Temu Kader Demokrat di Sentul International Convention Center, Sabtu (26/10/2013).

Namun, SBY menegaskan absennya dukungan konglomerat di Demokrat bukan halangan partai yang didirikannya untuk memenangkan Pemilu 2014. Kegiatan Demokrat, lanjut SBY, bisa dijalankan melalui dukungan para kader dalam jumlah berapapun sesuai kemampuan masing-masing.

Dia mencontohkan penyelenggaraan kongres luar biasa di Bali yang menurutnya dibiayai dari kumulasi iuran kencrengan para anggota partai. “Ada yang Ro100.000, Rp1 juta, Rp5 juta. Gerakan kencrengan ini baik, halal, sah dan menunjukkan meski kita tidak ada konglomerat tapi kita mengumpulkan kenclengan demi membiayai kegiatan partai kita,” kata Yudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya