SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Jabatan Menteri Pertanian (Mentan) menjadi rebutan. Tak hanya Partai Gerindra yang meminta posisi ini, Demokrat juga mengusulkan Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD), Jafar Hafsah, untuk menduduki kursi Mentan yang saat ini dijabat Suswono.

“Posisi Menteri itu yang tentukan presiden. Saya tidak mau berkomentar soal itu, itu terserah presiden,” ujar Jafar, Senin (7/3/2011) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jafar tak menampik diia didukung sejumlah kader untuk menduduki kursi Mentan. Jafar yang pernah delapan tahun menjadi pejabat eselon satu di Kementerian Pertanian ini pun siap bila presiden menunjukannya. “Ya itukan hak prerogratif presiden. Kita tentu mengikuti,” terangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Jafar sendiri mengaku hingga saat ini belum mengetahui perihal reshuffle kabinet. Namun menurutnya bisa jadi Gerindra masuk dalam koalisi dan menduduki kursi Mentan. “Komunikasi antara Pak SBY dengan Prabowo juga baik, sama dengan tokoh lainnya. Jadi tidak menutup kemungkinan Gerindra masuk, tapi itu hanya presiden yang tahu,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron mengusulkan Ketua FPD M Jafar Hafsah Mentan pengganti Suswono. Jafar yang pernah menjadi Dirjen di Kementerian Pertanian dinilai layak menduduki kursi itu. “Kalau Pak SBY meminta, PD lebih mendukung Pak Ketua FPD jadi Mentan. Layak atau tidak itu Presiden yang menilai,” ujar Ketua DPP PD, Herman.

Menurut Herman, Ketua FPD yang juga Dirjen di Kementerian Pertanian memiliki pengalaman luar biasa di sektor agraria. Karenanya, PD mengusulkan Jafar yang sudah berkali-kali dicalonkan menjadi Mentan.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya