SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiun [SPFM], Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo mengancam memecat kadernya yang terbukti terlibat kasus penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) seperti ditudingkan tersangka Elizabeth Susanti. Tindakan tegas tersebut akan diambil setelah hasil penyelidikan oleh kepolisian dan pengadilan membuktikan ternyata benar ada keterlibatan oknum partai. Soekarwo seusai membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun II di Hotel Merdeka, Kota Madiun, Selasa (27/12) mengatakan, internal partai sudah melakukan klarifikasi ke beberapa pengurus partai yang dituduh. Secara langsung, dia memerintahkan Sekretaris DPD Bonnie Laksmana untuk mencari tahu dan memanggil Kordinator Divisi Pembinaan Organisasi DPD Partai Demokrat Jawa Timur Hartoyo yang disebut sebagai otak kasus ini oleh tersangka.

Sebelumnya diberitakan tersangka Elizabeth Susanti CPNS mencatut nama pejabat pemerintah provinsi dan politisi di petinggi Partai Demokrat untuk meloloskan menjadi seorang PNS dengan imbalan yang tidak sedikit. Dalam kasus tersebut, Elizabeth mengaku pernah menyetor uang untuk Rasiyo dan Kordinator Divisi Pembinaan Organisasi DPD Partai Demokrat Jawa Timur Hartoyo masing-masing 10 milliar rupiah. [MIOL/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya