SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Penolakan terhadap kedatangan Presiden AS Barrack Obama terus bergulir. Selain menggelar aksi di depan Kedubes AS, di Jakarta, Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulawesi Selatan juga berunjuk rasa menolak kedatangan Obama ke Indonesia. Selain melakukan Long March, massa HTI juga menyeret dan menginjak-injak foto Obama serta Bendera AS. Selain itu, mereka mengajak seluruh warga yang melintas di sekitar lokasi aksi untuk menolak kedatangan Obama ke Indonesia. Sementara di Lampung, sekitar 70 orang mahasiswa yang tergabung dalam Hizbut Tahrir DPD Lampung juga menggelar aksi serupa yang dipusatkan di Tugu Adipura.

Obama dijadwalkan mengikuti KTT ASEAN dan East Asia Summit yang berlangsung di Bali pada 17-19 November 2011. Mahasiswa dari HTI ini mengecam tindakan campur tangan AS yang mengokupasi sejumlah negara Islam, seperti Irak dan Afghanistan. Tindakan ini dianggap sebagai bentuk imperialisme baru. [dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya