Demo Pro & Kontra Anies Baswedan Pecah di Balai Kota Jakarta

Ada aksi unjuk rasa terkait kepemimpinan Anies Baswedan.

 Massa kontra dengan Anies Baswedan unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta. (detik.com)

SOLOPOS.COM - Massa kontra dengan Anies Baswedan unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA - Unjuk rasa terjadi di depan Balai Kota Jakarta, Selasa (14/1/2020). Menariknya, tak cuma ada massa yang kontra dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, namun terdapat pula kelompok pendukung Anies.

Dikutip dari detik.com, massa yang kontra dengan Anies tiba di Balai Kota Jakarta pukul 14.04 WIB. Mengenakan pakaian serba hitam dengan sejumlah atribut, mereka menamakan diri sebagai Suara Rakyat Bersatu sementara aksinya diberi judul Jakarta Bergerak.

Mantan Istri Dinikahi Tetangga, Pria Sumenep Lancarkan Teror Bom

"Aksi ini adalah aksi penderitaan rakyat Jakarta, maka kita datang ke sini untuk silaturahmi. Pak, ini loh rakyatmu mau take action," kata salah satu orator.

Mereka juga membentangkan poster bertuliskan "Impeach Him" yang berarti menurunkan Anies dari jabatannya. Demo ini membuat lalu lintas dari arah Stasiun Gambir ke Patung Kuda macet karena massa berada di pinggir jalan. Untuk arah sebaliknya padat merayap.

Di sisi lain, di Balai Kota DKI Jakarta juga ada massa pro Anies Baswedan. Mereka mengaku akan memantau situasi demo di Balai Kota. Kelompokm ini memasang sejumlah spanduk di seberang Balai Kota.

"Anda Tidak Suka Dengan Anis Baswedan, Silahkan Pindah Ke Provinsi Lain," demikian tulisan salah satu spanduk di lokasi.

Jaringan Peredaran Narkoba di Sragen Terbongkar, 2 Residivis & 2 Pemuda Dibekuk

"Kalau Tidak Betah.. Tinggalkan Jakarta. Kami Akan Membangun Jakarta Bersama Anis Baswedan," tulis spanduk lainnya.

Massa pro-Anies juga memasang spanduk mendukung eks Mendikbud itu dalam membangun Jakarta. Ada pula spanduk yang bertuliskan untuk tidak mempolitisasi banjir. "Bersama Anis Baswedan Jakarta Damai Tidak Gaduh. Kalau Banjir???!!! Dari Dulu Cin...," tulis spanduk lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sejarah Hari Ini: 23 Januari 1963 Perang Kemerdekaan Guinea Bissau 

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah yang patut dikenang terjadi di berbagai penjuru dunia dari tahun ke tahun pada 23 Januari.

Selamat, 16 Dokter Gigi UMS Lulus Cumlaude 4 Mumtaz

Sebanyak 16 dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi UMS mengikuti upacara pengambilan sumpah dokter gigi setelah dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude.

MAKI Ungkap Dugaan Pungli di Bandara Soekarno-Hatta

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, mendesak Kejaksaan Tinggi Banten mengusut tuntas dugaan pungutan liar atau pungli di Bandara Soekarno-Hatta.

Pelat Dinas Polisi Mobil Arteria Dahlan, Ini Kata Polda Metro Jaya

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, membantah telah mengeluarkan pelat nomor dinas polisi untuk kelima mobil anggota DPR, Arteria Dahlan.

Waspada! Sudah Dua Pasien Omicron di Indonesia Meninggal

Kementerian Kesehatan atau Kemenkes mencatat sudah ada dua pasien Covid-19 varian Omicron di Indonesia yang mengalami kematian.

Mantan Danrem Solo Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad, Segini Hartanya

Segini harta kekayaan mantan Danrem 074/Warastratama Solo periode 2016-2017, Maruli Simanjuntak, yang ditunjuk sebagai Pangkostrad.

Ganjar Kembali Dapat Dukungan Nyapres 2024, Kali Ini dari Brigade

Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Kesehatan Memburuk, Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Masuk RS

Mantan PM Malaysia, Mahathir Mohamad, dilaporkan masuk Unit Perawatan Jantung Institut Jantung Negara (IJN). Belum jelas apa penyakit yang dialami Mahathir.

Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka, Ini Cara Buat Akun dan Syaratnya

Pemerintah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 tahun 2022 jadi silakan mengecek cara membuat akun dan syarat mendaftar.

Eks PM Malaysia Mahathir Mohammad Kembali Dilarikan ke RS Jantung

Kabar masuknya Mahathir ke CCU IJN tersebut sebelumnya diinformasikan banyak orang di media sosial namun belum ada pernyataan resmi dikeluarkan.

Bahagianya Rektor saat 16 Dokter Gigi UMS Lulus Cumlaude

Rektor UMS Sofyan Anif menyebut keberadaan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UMS sebagai wahana dalam pengembangan kompetensi dan keilmuan mahasiswa Kedokteran Gigi UMS.

+ PLUS Logam Tanah Jarang di Lumpur Lapindo Dukung Pengembangan Mobil Listrik

Kandungan logam tanah jarang di Lumpur Lapindo, Sidoarjo, memiliki banyak kegunaan. Salah satunya mendukung pengembangan mobil bertenaga listrik.

Delta Belum Hilang, Kemenkes Ajak Waspadai Transmisi Lokal Omicron

Kesiapsiagaan fasilitas pelayanan kesehatan juga menjadi penting mengingat varian Delta masih merupakan varian yang cukup mendominasi di beberapa daerah di Indonesia.

Lusa 500 Warga Lansia Polanharjo Klaten Disuntik Vaksin Booster

Vaksinasi booster diperlukan guna membentuk kekebalan tubuh di tengah masyarakat karena pandemi Covid-19 belum hilang hingga sekarang.

Jejak Karier Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut Kini Jabat Pangkostrad

Ada 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru, 28 orang diantaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI.

Panglima TNI Tunjuk Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 328 Perwira Tinggi (Pati TNI).