Demo Pro & Kontra Anies Baswedan Pecah di Balai Kota Jakarta
Massa kontra dengan Anies Baswedan unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA - Unjuk rasa terjadi di depan Balai Kota Jakarta, Selasa (14/1/2020). Menariknya, tak cuma ada massa yang kontra dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, namun terdapat pula kelompok pendukung Anies.

Dikutip dari detik.com, massa yang kontra dengan Anies tiba di Balai Kota Jakarta pukul 14.04 WIB. Mengenakan pakaian serba hitam dengan sejumlah atribut, mereka menamakan diri sebagai Suara Rakyat Bersatu sementara aksinya diberi judul Jakarta Bergerak.

Mantan Istri Dinikahi Tetangga, Pria Sumenep Lancarkan Teror Bom

"Aksi ini adalah aksi penderitaan rakyat Jakarta, maka kita datang ke sini untuk silaturahmi. Pak, ini loh rakyatmu mau take action," kata salah satu orator.

Mereka juga membentangkan poster bertuliskan "Impeach Him" yang berarti menurunkan Anies dari jabatannya. Demo ini membuat lalu lintas dari arah Stasiun Gambir ke Patung Kuda macet karena massa berada di pinggir jalan. Untuk arah sebaliknya padat merayap.

Di sisi lain, di Balai Kota DKI Jakarta juga ada massa pro Anies Baswedan. Mereka mengaku akan memantau situasi demo di Balai Kota. Kelompokm ini memasang sejumlah spanduk di seberang Balai Kota.

"Anda Tidak Suka Dengan Anis Baswedan, Silahkan Pindah Ke Provinsi Lain," demikian tulisan salah satu spanduk di lokasi.

Jaringan Peredaran Narkoba di Sragen Terbongkar, 2 Residivis & 2 Pemuda Dibekuk

"Kalau Tidak Betah.. Tinggalkan Jakarta. Kami Akan Membangun Jakarta Bersama Anis Baswedan," tulis spanduk lainnya.

Massa pro-Anies juga memasang spanduk mendukung eks Mendikbud itu dalam membangun Jakarta. Ada pula spanduk yang bertuliskan untuk tidak mempolitisasi banjir. "Bersama Anis Baswedan Jakarta Damai Tidak Gaduh. Kalau Banjir???!!! Dari Dulu Cin...," tulis spanduk lainnya.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho