SOLOPOS.COM - Kontingen #culikjokowijk asal Solo berfoto sebelum demo Mei 2015 di Jakarta, Rabu (20/5/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Demo Mei 2015 akan digelar besar-besaran hari ini. Namun pagi tadi, Presiden Jokowi sudah terbang ke Malang.demo mei 2015

Solopos.com, JAKARTA — Ribuan mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/5/2015), dengan target menemui Presiden Jokowi. Padahal, pagi ini, Presiden Jokowi sudah terbang menuju Malang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden sudah meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum terbang, Presiden mengumumkan anggota Panitia Seleksi (Pansel) KPK.

Ekspedisi Mudik 2024

Kunjungan kerja ke Malang ini bertepatan dengan peringatan 17 tahun reformasi terhitung sejak Presiden Kedua RI, Soeharto, mengundurkan diri dan digantikan BJ Habibie. Hari ini pula ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berkumpul di Jakarta untuk menggelar aksi unjuk rasa.

Sebelumnya, Ketua BEM Universitas Lampung, Akhmad Khairudin Syam, mengatakan hingga Rabu (20/5/2015) malam, sudah lebih dari 2.000 mahasiswa yang dipastikan akan bergabung dalam aksi besar hari ini. Mereka berasal dari gabungan aktivis dari BEM SI dan BEM-BEM di Sumatra. Baca: Mahasiswa Solo Jemput Jokowi di Jakarta.

“Data ter-update, lebih dari 2.000 orang. Dari Jakarta saja, ada 1.000 orang dari BEM SI. Selain itu, ada dari Sumatra, seperti Lampung. Kami dari Universitas Lampung juga membawa massa,” katanya dalam wawancara yang disiarkan live oleh TV One, Rabu (20/5/2015) malam.

Rencananya, ribuan mahasiswa berkumpul di kawasan Patung Kuda (simpang Jl. MH Thamrin dan Jl. Medan Merdeka) sebagai titik start. Selanjutnya, massa akan melakukan long march menuju Istana Merdeka.

“Sebenarnya kami bukan hanya terus-terusan mengkritik. Tapi kalau Pak Jokowi tidak mendengar kami, mungkin perlu aksi biar kami didengar. Karena itu, tagline aksi kita besok adalah ‘culik Jokowi’,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya