SOLOPOS.COM - Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015 (Twitter.com/@TMCPoldaMetro)

Demo Mei 2015 menjadi ajang penyaluran aspirasi segenap mahasiswa Indonesia kepada Presiden Joko Widodo.

Solopos.com, JAKARTA — Pernyataan Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) Ahmad Khairudin Syam membatalkan aksi demo, menuai komentar dari pengakses Internet (netizen).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ahmad mengumumkan penudaan aksi demo mahasiswa aliansi BEMSI tersebut dalam jumpa pers bersama di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015). Ia ditemani belasan Presiden BEM dari pelbagai universitas. Ahmad mengimbau agar mahasiswa BEMSI melakukan demo, Kamis (21/5/2015), besok.

“Kita mengimbau seluruh mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEMSI untuk mengikuti aksi besok. Kita undang mereka berpartisipasi,” ujar Ahmad Khairudin Syam, Rabu.

Terkait dengan penundaan demo ini, sejumlah netizen mengutarakan komentar mereka di lini massa Twitter. Banjir komentar di Twitter tersebut membuat kata Demo masuk dalam trending sosmed.

“Demo ditunda? kek miting ajah,” tulis @penjor8.

Ah elahhh.. katanya demo.. katanya jalanan ditutup.. kenapa ga dr pagi si biar bisa bolos,” tulis Rayan.

Ga ada laporan yg demo2 gitu ya? Apa emang ga jadi demo? Atau demonya via dunia maya?” tulis @TeRRenJr.

“Brooo @A_Tariii gua denger demonya ditunda besok ya?… asiiiik dah kalau gitu besok libur lagi wakakakak,” sahut @FibyaA .

“Cieee yang demo niat melengserkan malah bareng-bareng selfie dan makan siang. Ala Demo 98 kiss my ***,” tulis @ronitoxid.

Sementara itu, akun @es_tawar menginformasikan tentang wacana aksi demo yang dilakukan bukan dari kalangan mahasiswa.

“Katanya bakal tetep ada yg mau demo tapi bukan mahacicwa,” tulis @es_tawar.

Dilansir Liputan6, Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Warsinem mengatakan massa yang mengajukan izin unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-107, terdiri atas mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya