SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Demo Mei 2015 dikabarkan dilakukan secara besar-besaran. Ini antisipasi Polresta Solo.

Solopos.com, SOLO – Polresta Solo menyiagakan 700 personel untuk menjaga keamanan pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Rabu (20/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah tadi pagi [Rabu], sudah menggelar apel untuk persiapan itu [pengamanan 20 Mei]. Ya kami meneruskan instruksi dari Kapolda Jateng,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Lutfi, melalui Kasubag Humas, AKP Sis Raniwati, saat ditemui wartawan di Kompleks Stadion Manahan, Rabu.

Dia mengklaim hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari pihak manapun yang akan menggelar aksi di Kota Solo. Meski begitu, dia menjelaskan polisi sudah menentukan beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan, yakni Bundaran Gladag dan perbatasan kota.

Terkait rencana aksi yang akan digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS, Sis mengatakan sudah menerima pemberitahuan itu. Dia mengatakan ada sekitar 50 mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Jakarta.

“Berangkat dari Solo nanti sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan satu bus. Nanti kami kawal pemberangkatannya,” kawal dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya