SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pakistan— Enam orang cedera, Sabtu (1/5), ketika bom kendaraan roda tiga meledak di Pakistan barat daya, kawasan yang diganggu oleh kekerasan kelompok gerilyawan dan kaum separatis, kata para penjabat.

Bom yang diledakkan dengan remot kontrol itu terjadi ketika seorang polisi lewat di permukiman Saryab, Quetta, kata polisi menjelaskan. Empat polisi dan dua pejalan kaki adalah di antara mereka yang cedera itu, katanya menambahkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang perwira intelijen di Quetta juga membenarkan adanya insiden tersebut. Quetta adalah ibu kota provinsi Baluchistan yang kaya minyak dan gas, yang terletak di perbatasan Iran dan Afghanistan.

Tidak ada yang segera mengaku bertanggung jawab, namun pemboman yang sama telah dipersalahkan kepada separatis, pemberontak suku sekuler di Baluchistan.

Ratusan orang telah tewas dalam aksi kekerasan di provinsi itu, sejak pemberontakan merebak pada akhir 2004. Para pemberontak menuntut otonomi politik dan penambahan bagian keuntungan dari sumber-sumber alam di kawasan itu.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya