SOLOPOS.COM - Beberapa demonstran duduk-duduk di halaman Gedung DPRD Jawa Tengah sebelum membubarkan diri dengan tertib, Senin (30/9/2019) malam. (Antara-Wisnu Adhi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Unjuk rasa ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Semarang Raya di halaman Gedung DPRD Jawa Tengah berlangsung hingga malam hari, Senin (30/9/2019). Meskipun berlangsung hingga larut malam, demonstrasi di Semarang itu berakhir dengan damai.

Pantauan Kantor Berita Antara di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin malam, para demonstran membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 19.45 WIB dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Sebelum membubarkan diri, massa menyempatkan diri membersihkan halaman gedung DPRD Jateng dari berbagai jenis sampah sisa unjuk rasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Unjuk rasa Aliansi Semarang Raya mulai dilakukan di luar gerbang DPRD Jateng pukul 15.30 WIB hingga akhirnya massa diizinkan memasuki halaman gedung Dewan oleh aparat kepolisian. Tuntutan yang disampaikan dalam unjuk rasa tersebut antara lain, masalah perundang-undangan, kebakaran hutan, hingga rencana kenaikan iuran BPJS.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP Iga DP Nugraha saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sesuai aturan dan izin, maka demo Semarang itu hanya diperbolehkan hingga pukul 18.00 WIB, tapi tidak menutup kemungkinan diberi tambahan waktu jika ingin menyampaikan aspirasi dengan damai.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya