SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SUKOHARJO—Aksi demo yang dilakukan oleh sejumlah elemen mahasiswa di depan Kampus UMS, Pabelan, Sukoharjo, Selasa (27/12/2011) berakhir ricuh. Sedikitnya 15 mahasiswa ditangkap saat demo berlangsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, aksi demo tersebut berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu ada sekitar 40 mahasiswa dari sejumlah elemen yang menamakan diri sebagai Ganas atau gerakan mahasiswa satu untuk HAM. Mereka yang terdiri atas Ikatan Mahasiswa Bima, Ikatan Mahasiswa NTB, HMI dan BEM UMS menggelar aksi solidaritas untuk Bima.

Saat berlangsung demo, sejumlah polisi melakukan pengamanan. Di tengah aksi, salah satu dari peserta dipanggil polisi untuk melakukan negoisasi. Namun justru dia tangkap. Satu persatu dari peserta aksi pun kemudian juga ditangkap dan dibawa ke Mapolres Sukoharjo.

Sementara itu, saat Rektor UMS, Bambang Setiaji dihubungi Solopos. com, membenarkan peristiwa tersebut. Melalui pesan singkat, dia mengatakan saat ini para mahasiswa tersebut berada di Mapolres Sukoharjo.

(das)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya