SOLOPOS.COM - Sejumlah mahasiswa unjuk rasa di depan kampus UMI Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/9/2019). (Antara/Abriawan Abhe)

Solopos.com, MAKASSAR – Demonstrasi mahasiswa gabungan sejumlah kampus di Makasar, Sulawesi Selatan (Sulses) berlangsung ricuh. Mahasiswa melempar batu ke arah gedung DPRD Sulsel.

Dilansir Detik, sekitar pukul 13.33 WITa, Selasa (24/9/2019), kericuhan berawal saat mahasiswa memaksa mendorong kendaraan taktis milik polisi ke halaman gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiba-tiba dari belakang ada kelompok mahasiswa melempari gedung DPRD Sulsel dengan batu. Polisi melepaskan tembakan air mata.

Saat ini mahasiswa masih menjauh dari depan gedung DPRD Sulsel. Sebelum kericuhan, mahasiswa lebih dulu menjebol pagar gedung DPRD.

Selain menjebol pagar, mahasiswa membakar ban bekas dan karangan bunga pelantikan anggota baru DPRD Sulsel. Polisi masih bersiaga di dekat mahasiswa.

Dalam aksinya, mahasiswa memprotes UU KPK baru dan menolak pengesahan RKUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya