SOLOPOS.COM - Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Soloraya menggelar long march dan aksi demo di flyover Purwosari, Solo, Selasa (12/4/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Sekitar 120 mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Soloraya menggelar aksi demo di spot bawah flyover Purwosari, Solo, Selasa (12/4/2022).

Aksi yang sesuai informasi seharusnya dimulai pukul 15.00 WIB itu molor menjadi pukul 15.53 WIB. Seratusan mahasiswa itu memulai aksi dengan longmarch atau berjalan kaki dari simpang empat RS Panti Waluyo Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Demo di Solo, ARB Soloraya Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Mereka berjalan kaki melewati flyover sampai simpang empat Purwosari lalu berbalik ke kanan menuju spot bawah flyover. Setiba di kolong jembatan layang itu mereka berorasi menyampaikan tuntutan mereka.

Di antaranya mereka menolak kenaikan harga bahan pokok seperti minyak goreng dan bahan pokok lainnya. Kemudian menolak kenaikan PPn, menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga: Tolak Presiden 3 Periode, Gibran: Kabari Saya Kalau Ada Demo, Tak Melu!

Peserta aksi demo dari HMI Soloraya itu juga menolak penundaan Pemilu 2024 dan menuntut penghentian proyek pertambangan andesit di Wadas. Pantauan Solopos.com hingga pukul 17.30 WIB, para mahasiswa masih berorasi di spot bawah flyover Purwosari.

Mereka mengancam tidak akan bubar sampai atribut mereka yang disita aparat keamanan dikembalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya