SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Polda Metro Jaya menyiagakan sebanyak 17.268 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang diprakarsai Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Rikwanto, mengatakan para personel berasal dari gabungan 2.770 anggota TNI, 3.159 personel Mabes Polri dan Brimob, serta 574 anggota Pemda.

“Kami menghimbau pengguna jalan selalu memantau radio dan Traffic Management Center Polda Metro Jaya. Pengalihan arus lalu lintas sifatnya situasional,” jelasnya saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (6/2/2013).

Dalam rangka ulang tahun ke-14, FSPMI menggelar aksi unjuk rasa ke Bundaran Hotel Indonesia, Istana Presiden, Balaikota DKI Jakarta dan DPR RI.

Sebanyak 50.000 buruh dari kawasan industri dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Purwakarta siap menyerbu Ibu Kota guna menuntut empat hal antara lain realisasi jaminan kesehatan mulai 1 Januari 2014. Selain itu jaminan pensiun wajib per 1 Juli 2015, upah layak minimal 84 komponen, dan menolak Inpres gangguan keamanan nasional dan RUU Keamanan Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya